English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 27 Januari 2010

Tips membeli pelek second

Black in news khususnya untuk para Black Car Community untuk mendapatkan pelek yang murah dengan barang yang berkualitas tentu saja keinginan semua orang. Apalagi jika mobil sobat memerlukan pelek dengan model yang bagus untuk mempercantik penampilan.

    Ada istilah barang murah identik dengan barang yang tidak berkualitas. Namun banyak cara untuk mendapatkan barang murah dengan kualitas maksimal. Bagitu juga bagi sobat yang ingin mendapatkan pelek bagus dengan harga murah. Salah satunya dengan membeli pelek second. Memang, pelek second merupakan salah satu alternatif. Jika sobat memilih cara ini, diperlukan suatu ketelitian dalam memilih. Jangan sampai kita tertipu oleh penjual pelek. Berikut ini beberapa hal yang perlu di perhatikan sebelum membeli pelek second menurut saya.

Pertama, perhatikan kondisi pelek.
    Pelek yang bagus adalah bibir pelek masih oke tanpa adanya benjolan sedikitpun. Penampilannya rata. Kalau ada goresan, pastikan bahwa poresan tersebut tidak meerusak struktur pelelk itu sendiri. Sejauh tidak merusak struktur pelek, berarti kondisi masih layak pakai. Hanya saja perlu di poles lagi untuk mendapatkan kondisi yang bagus. Jika pelek sudah retak, berarti kondisi pelek sudah benar-bensr tidak layak pakai.

Kedua, balancing
    Jika sobat sudah menemukan kondisi pelek yang oke, tetapi masih ada keraguan, tidak ada salahnya jika tips keduan ini di praktekkan. Biasanya, si pejual pelek mempunyai alat untuk mengetes putaran pelek sendiri. Pastikan putarannya normal. Teknik ini umumnya dilakukan setelah proses pemasangan. Namun agar tidak salah pilih, sobat bisa langsung mengetesnya sebelum membeli.

Ketiga, pilih merek yang populer.
    Budaya merek memang tidak bisa di lepaskan dari masyarakat kita. Psalanya, setiap merek pasti mempunyai keunggulan dan kekurangan. Tapi jangan sampai sobat tertipu dengan merek. Karena tidak semua merek bagus untuk diaplikasikan ke setiap mobil. Percuma saja beli pelek dengan merek ternama, tapi tidak sesuai diaplikasikan ke tunggangan sobat. Paling tidak dengan merek yang populer, kualitas yang jelek bisa sedikit di minimalisir. Karena pada dasarnya mereka juga menjaga image dari merek itu sendiri.

Keempat, motif dari pelek itu sendiri.
    Selain untuk mendapatkan kualitas yang bagus, tentu sobat juga ingin mendapatkan pelek dengan motif yang keren. Karena motif pelek bisa mempengaruhi penampilan dari mobil itu sendiri. Pastikan konsep apa yang sobat pakai pada mobil tersebut. Dengan demikian, motif pelek bisa sesuai dengan konsep modifikasi sobat.

Kelima, buatan mana
    Maksudnya made in mana. Tips ini hanya untuk memastikan originalitas dari pelek itu sendiri. Tidak di pungkiri, banyak replika pelek yang berkembang terkadang membuat kita tertipu. Berbicara mengenai pelek, produk yang bagus umumnya buatan jepang dan eropa.

Keenam, harga
    Pastikan sebelum sobat membeli pelek second mengetahui harga pelek originalnya. Dengan demikian, sobat bbisa tahu patokan harganya. Jangan sampai tertipu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar