English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 27 Januari 2010

CARA MEMBELI MOBIL BEKAS

Black in news khususnya untuk para Black Car Community. bagi sebagian orang, memiliki mobil baru merupakan suatu kemewahan. Namun, tidak ada salahnya membeli mobil second atau mobil bekas. Tentunya membeli mobil bekas membutuhkan pertimbangan dan perhatian lebih.

    Sebelum memutuskan membeli mobil bekas, sebaiknya tentukan dahulu jenis mobil dan penggunaannya. Misalnya, mobil keluarga atau mobil untuk transportasi kerja. Tentukan pula fitur-fitur mobil yang di butuhkan, seperti AC, alarm, airbag atau kantung udara, dan lain-lain. Cari informasi tentang mobil yang akan di beli mulai dari ketersediaan komponen hingga layanan perbaikan.
    Saat hendak membeli, tanyakan sejarah mobil. Misalnya aoakah pernah mengalami kecelakaan, apakah pernah dimiliki orang lain sebelumnya, apakah dikendarai sendiri atau sopir, dan lain-lain. Periksa angka yang ditunjukan odometer, kemudian bandingkan dengan jarak tempuh rumah sang pemilik mobil dengan tempat kerja serta tahun produksinya. Kalau jarak kilometer mobil tinggi karena jarak rumah dan tempat kerja jauh, ini bisa menjadi pilihan. Dari sini bisa diketahui bagaimana pemakaian mobil tersebut.
    Galilah informasi tentang alasan mobil dijual. Jika jawaban yang di berikan pemilik mobil terbelit-belit dan bertela-tela, sebaiknya anda perlu hati-hati. Untuk itu, pastikan surat dokumen kendaraan (BPKB, STNK, faktur, dan dokumen lain) lengkap, sah, dan asli.
    Saat test-drive (mencoba mengemudikan mobil), rasakan apakah pergantian gigi bisa lembut, kemudi selalu lurus, melintasi tikungan dengan mulus, dan ketika direm tetap stabil. Selain test-drive, perlu diperhatikan kondisi mesin, body mobil, kerusakan dan karat, suspensi, serta ban.
    Perhatikan apakah ada pipa yang bocor, oli yang berceceran, dan warna asap knalpot. Jika asap klanpot berwarna biru atau hitam, berartiada yang tidak beres. Pstikansemua indikator bekerja dengan baik.
    Ada baiknya mobil yang akan di beli sesuai dengan kemampuan finansial. Sebaiknya anda mendapatkan informasi lengkap tentang harga mobil yang akan di beli, baik baru maupun bekas. Ini akank membantu anda dalam menawar harga. Saat memutukna membeli, tawarlahharga yang diminta oleh penjual mobil. Untuk pembayaran, jika ingin membayar secara kredit, siapkan uang muka paling tidak sekitar 10% dari harga mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar