English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 27 Januari 2010

TIPS BIKIN MOBIL SUPER GT

Black in news khususnya untuk para Black Car Community jika ingin mobil sobat ingin merubah mobilnya menjadi type mobil super GT berikut ini tips bagaimana mendesign mobil super GT:

1.    Airbox
Pastikan bahwa tunggangan sobat mempunyai tampilan GT seperti airbox. Piranti ini berfungsi untuk menyuplai udara ke mesin. Keberadaan airbox ini bisa kita temukan pada mobil-mobil F1.
2.    Side window
Para  pengemudi mobil balap, umumnya susah mendapatkan proses pengaturan suhu. Sebagai gantinya, mereka menghandalkan angin yang disalurkan ke dalam kabin melalui saluran kecil seperti plastik untuk menggaantikan jendela kaca. Disamping itu, juga membantu mengurangi berat bodi mobil secara keseluruhan.
3.    Wide bodi depan
Hal yang paling mudah untuk membedakan mobil GT dari mobil sport manapun adalah kesesuaian lekukan bodi. Designnya, disesuaikan dengan basarnya roda yang dipakai. Dengan demikian bisa menimbulkan kesan lain pada moobil itu sendiri.
4.    Wide bodi belakang
Yang jelas, buritan mobil juga harus menjadi perhatian. Sobat tentunya tidak ingin mobil GT kelihatan mobil Frankenstein tanpa kerja yang lengkap. Lubang angin pada kekukan tersebut membantu untuk mendinginkan ban. Hal ini sangat membantu para pembalap GT ketika melakukan pengereman yang keras.
5.    Ban/ pelek
Pada kecepatan yang mencapai 300km/jam, pengemudi mobil GT memerlukan genggaman yang baik pada sudut yang sukar. Atas dasar itulah, diperlukan ban dan pelek dengan performa tinggi yang mampu manapak di aspal. Disamping, ban tidak hanya untuk menjadi bantalan rem saja.
6.    GT wing
Tidak ada mobil GT yang lengkap tanpa keberadaan wing. Piranti tersebut di instal untuk menopang down force yang pada gilirannya membantu ke arah peningkatan daya tarik selama berkecepatan tinggi. Namun, kebanyakan pemilik mobil hanya mengetahui estetika dari wing itu sendiri, tanpa memahami fungsionalnya.
7.    Lampu HID
Unsur yang sangat penting untuk semua pengguna mobil GT adalah memerlukan tujuan yang sempurna ketika datang ke arena kecepatan lampu HID memungkinkan mereka melihat lebih baik jika dibandingkan dengan lampu halogen. Philips spesialis lampu yang terkenal di otomotif, memelopori sistem lampu xenon yang membuat 3 kali lebih terang dibandingkan sistem yang konvensional. Sistem ini mempunyai sinar bagus (lebar dan panjang) dan bisa bertahan sampai 2500 jam. Philip xenon secara luas digunakan oleh mobil balap GT Jepang.
8.    Front lip dengan aerofoils
Design seperti itu benar-benar membantu peningkatan down force selama berkecepatan tinggi. Penciptaan efek downforce ini mampu mendorong mobil dalam menurunkan dan membantu ke arah penyediaan daya tarik yang lebih baik. Sobat mungkin bisa memeriksa sebelum mendapatkan ahli bodi kit untuk mendesign tunggangan sobat. Jika dipakai dijalanan, sirip yang ditonjolkan keluar atau aerofoils ini mungkin bisa merugikan bagi pada pejalan kaki.
9.    Diffusers belakang
Bagian utama seperti sirip dibelakang bagian bawah dari mobil dirancang untuk meningkatkan aliran tekanan dengan mengorbankan penurunan kecepatan. Bila sobat sedang mengemudi dekat pedesaan, usahakan tidak mencoba jalanan yang meyengsarakan.
10.    Fuel tank intake
Penampilan pipa bahan bakar pada tangkinyang tidak maksimal tentu saja akan sedikit mempengaruhi mobil. Para nak muda yang gandrung balapan pasti akan berpikir dua kali sebelum menantang di aarena balap. Pastinya, akan menambah kesan ‘macho’.

4 komentar: