English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 27 Januari 2010

TIPS MEMASANG PELEK

Black in news khususnya untuk para Black Car Community. Pelek merupakan piranti yang sangat penting di bagian kaki-kaki. Namun masih banyak yanng belum paham tentang bagaimana cara pemasangannya. Dan berikut ini tips-tipsnya:



1.    Ukuran pelek dan Ban
Sebelum memutuskan pelek sesuai selera, pastikan teman-teman memahami ukuran standar mobil. Misalnya ukuran standar mobil A adalah 195/60R15. Dengan ukuran standar seperti itu, teman-teman bisa memasang pelek dan ban dengan ukuran 215/45R17, 215/45R18, atau 225/35R19. Dengan demikian, penampilan yang lebih maksimal bisa dihasilkan.
2.    Lebar pelek
Langkah kedua adalah memahami lebar pelek. Lebar pelek harus di sesuaikan dengan lebar fender mobil. Dengan memahami lebar pelek dan lebar fender, teman-teman bisa memasang pelek yang sesuai. Sebagaii contoh mobil Jazz, bisa dipasang dengan ukuran lebar 7,5 inci sampai 8 inci. Namun, beberapa ukuran yang teman-teman gunakan, tetap harus di sesuaikan dengan offset pelek itu.
3.    Offset pelek
Hal ini yang tidak kalah penting adalah pemahaman mengenal Offset pelek. Untuk mendapatkan gaya modifikasi yang maksimal, sobat harus memahami offset pelek yang dipakai. Dengan demikian, teman-teman bisa tahu pelek apa saja yang bisa digunakan. Misalnya , Honda Jazz dengan offset +42, teman-teman bisa memungkinkan menggunakan pelek dengan offset +45 sampai +40. Beberapa jenis offset pelek yang ada diantaranya Low Disk Offset, karakternya lebih celong dari standar offset. Normal disk offset. Dan high disk offset, karakternya tidak celong dibanding standar off-set.
4.    Model pelek
Banyak beberapa model yang dijual di pasaran. Secara garis besar, pelek di bagi dalam beberapa model. Diantaranya, spoke design wheel. Contoh, garson deep racing. Dish design wheel contoh, spirit zagest sechs. Danmesh design wheel, contoh leon hardiritt bugel.
5.    Model ban
Piranti ini juga harus jadi perhatian untuk memaksimalkan spakbor mobil sobat (narik/tidak nariknya ban). Misalnya, dengan ban toyo ukuran 225/35R19 tentu berbeda dengan ban falken sedikit narik dengan ukuran yang sama.
6.    Penyetelan
Setelah peroses pemasangan selesai, perlu ada penyetelan khusus untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pertama, balancing. Proses ini diperlukan untuk menghilangkan getaran pada kendaraan. Kedua, sporing. Teknik ini berguna untuk menstabilkan kendaraan ketika di geber dengan kecepatan tinggi. Dan yang ketiga, center ring yang berguna untuk memantapkan bore pelek dengan bore mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar