English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 16 November 2009

Mitos-mitos Seputar Kencan

    Kencan adalah saat-saat yang genting. Kalo dandanan, sikap, atau omongan kepleset sedikit aja, bisa berakibat fatal pada kelanjutan hubungan. Untuk menghindari itu, banyak dari kita yang berusaha tampil sempurna saat nge-date. Sayangnya, usaha tampil sempurna itu suka salah, lantaran ngikutin panduan mitos yang beredar, berikut kenyataannya.





Cokelat + Bunga
    Berita yang tersiar bilang, cewek lebih romantis daripada cowok. Makanya kalo mau memikat hatinya, cowok harus bisa ngimbangin saifat romantisnya. Apalagi pas kencan pertama! So, demi memenuhi kuota romantis itu, para cowok pun bela-belain beli cokelat dan bunga sebelum ngapelin doi. Kenyataannya, cewek nggak selalu suka dikasih cokelat dan bunga tuh. Bukan lantaran anti kedua benda ini, tapi karena begitu menerimanya, serentetan pertanyaan yang bikin hati was-was memborbardir pikiran. “nih cowok ngasih cokelat + bunga karena bener-bener cinta sama gue, apa Cuma ngegombal doank ye?” ....”Dia cuma awal-awal aja bersikap manis begini, apa bakal seterusnya?”...”waduh, doi beneran romantis apa Cuma pura-pura romantis aja?”...dst.

Candle Light Dinner
    Untuk memperingati hari-hari istimewa, banyak cowok yang mentraktir ceweknya makan malam di restoran yang suasananya romantis, hyanya diterangi cahaya temaram dari lilin atau lampu 5 watt! Alasannya, biar obrolan nggak terganngu sehingga makna hari istimewa terasa lebih dalem.
    Apa komentar para cewek? “ kalo candle light dinner-nya sekali setahun, asik juga. Tapi dalam setahun kan ada beberapa hari istimewa ; tanggal jadian, hari valentine, dll. Masa candle light dinner terus? Bose, ah!” nggak sedikit cewek yang lebih seneng ngerayain hari istimewa berdua pacar tercinta dengan mengunjungi tempat-tempat yang nyediain game seru, misalnyadufan atau amusement park lainnya. Saat melakukan berbagai kegiatan disana, hari yang dilewati akan full ketawa. Kalo hati seneng, pasti tambah mesra.

Cowok yang Kudu Bayar
    Nggak jelas asal-usulnya, yang pasti banyak cowok yang percaya kalo saat nge-date cowok kudu bayarin ceweknya. Katanya sih itu sebagai bentuk rasa tanggung jawab cowok. Dan...hm, sekali ngeyakinin cewek kalo dia nggak bakal “hidup susah” selama jadi pacarnya!
    Tapi... ups, ternyata cewek ga selamanya seneng dibayarin lho. Emang sih kalo apa-apa dibayarin, dari segi keuangan para cewek jadi untung. Cuma harga diri jack..., turun! Sekali-sekali cewek juga ingin ngebayarin cowoknya. Bukan sekedar buat nunjukin kalo dia nggak matre, tapi juga untuk ngungkapin rasa sayangnya. Bukankah namanya sayang harus saling berbagi?

Cowok Harus Bersikap Kalem
    Cewek suka sama cowok yang bisa jadi pendengar yang baik, bener banget. Tapi bukan berarti selama kncan cowok jadi diem kayak patung. Cuma ngedengerin ocehanceweknya sambil senyum-senyum atau manggut-manggut doank. Fuih, dia bakal boring habis man!
    Sebetulnya, hal utama yang diharapkan cewek dari cowok yang mengencaninya adalah mencari temen ngobrol yang enak. Bisa membuka serta membawa alur pembicaraan dengan asik. Jadi, interupsi yang bisa memancing emosi, sekali boleh-boleh juga dilontarkan waktu menanggapi omongannya. Biar suasana lebih hidup! Psst... satu lagi, cewek bakal lebih respect kalo isi omongan cowok lebih berbobot.

Cowok Mesti Jadi Dewa Penolong
    Hidup itu nggak pernah sepi dari masalah. Lantaran pacar dianggap sebagai orang terdekat, makanya lantas dijadiin “tong sampah” untuk menampung semua keluh kesal. Selain untuk membagi perasaan supaya beban jadi berkurang, harapan lain, pacar bisa ngebantuin nyariin jalan keluar.
    Cuma kadang-kadang cowok suka memaksakan diri ngebatuin ceweknya. Bukan hanya karena didorong perasaan sayang, tapi juga gengsi. Abis, katanya cowok kan harus bisa melindungi cewek, masa nggak bisa ngebantuin sih! Well, asal tau aja, cewek emang seneng kalo cowok bisa membantu memecahkan masalahnya, tapi kalo niat ngebantuin itu dimotori rasa takut kehilangan predikat hero, mereka pasti murka. Kalo emang nggak bisa bantu, ya ngomongin aja terus terang. Toh, kamukan buka superman!

Always Say, “Terserah Kamu Aja!”
    Cewek emang seneng dimanja, maklum mereka kan “makhluk halus”. Buat nyeneng-nyengin cewek, biasanya cowok sok ngeladenin semua kemauannya. Ngomong apa aja diiyain, minta apa aja di bolehin, dan waktu si cewek mengajukan pilihan, si cowok langsung bilang, “terserah kamu aja deh, yang!” auw... di perlakukan kayak begini cewek mana yang nggak berbunga-bunga? Tapi kalo keseringan, wah, garing juag. Lagian hati-hati, ada kalanya pilihan yang diajukan cewek dengan nada-nada aleman itu bukan karena dia ingin pingin dimanja, tapi sekedar ngetes seberapa tough cowoknya? Man, cowok yang tough itu kudu punya prinsip, lha kalo kamu ngejawabnya, “terserah kamu,” terus bisa-bisa dikira sebagai cowok lemah lho.

Bergaya Sesuai Seleranya
    Setiap orang pasti punya kriteria pacar ideal. Tapi, namanya juga kriteria ideal, pasti nggak bisa lah terpenuhi seluruhnya. Repotnya, karena pengen tampil perfect di depan pacar (apalagi kalo baru jadian), nggak sedikit cowok yang pas nge-date berusaha tampil seperti cowok impian ceweknya.
    Ngeliat gaya cowoknya yang sesuai seleranya, jelas cewek bakal excited. Kalo udah begini, sepanjang kencan berlangsung muka doi pasti cerah ceria. Tapi, besok lusa begitu dia tau kamu nggak se-perfect itu, dia pasti kecewa berat. Daripada akhirnya begini, lebih baik dari awal kamu bersikap apa adanya. Percaya deh, mesti nggak termasuk tipe cowok idealnya, kalo udah cinta dia pasti tetep nggak akan ngelepas kamu.

Be Nice and Sensitive Enough
    Waktu sama cewek teriak, “aduh!”, dengan tampang penuh perhatian dan sedikit cemas, cowoknya langsung bereaksi, “kenapa sayang? Apa yang sakit?” oi, asik banget kalo di perhatiin abis-abisan kayak gini. Cewek mana coba yang perasaanya jadi nggak ngelambung?
    Tapi kalo setiap cewek kenapa-kenapa sedikit, cowok langsung bersikap begini, lama-lama doi jengah juga. Abis, kesannya jadi over! Cewek pun jadi bertanya-tanya dalam hati, “dia beneran perhatian atau Cuma biar dibilang baik aja sih?” kalo kebetulan cewek kamu termasuk yang bertipe seperti Xena, dia pasti langsung “alergi”. Dalam otaknya langsung terlintas pikiran,”emang gue bayi harus di-protect sampe segitunya!” kesimpulannya nunjukin perhatian boleh saja, tapi liat-liat sikon. Kalo dia Cuma kegigit nyamuk aja sih nggak perlu lah kamu sampe bereaksi begitu panik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar