English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 27 Januari 2010

CARA CEPAT MEMBERSIHKAN BELEDU PADA JOK MOBIL

Salam Black In News, bagi para Black Car Community dimana jok mobil-mobilnya yang sobat gunakan memakai bahan beledu. Bila kain beledu pada jok mobil atau plafon terkena serangan debu yang bandel maka tak semata-mata menggunakan alat penghisap debu maka semuanya akan tuntas. Pasalnya, debu yang lama tak ditangani akan mengendap. Berikut ini adalah cara-cara untuk mengatasi masalah tersebut:

  1. Semprotkan sampo pembersih interior ke noda atau debu yang mengendap. Usahakan jangan terlalu atau sampai basah, cukup busanya saja.
  2. Bila sudah tersebar merata, maka segera seka dengan lap bersih.
  3. Apabila langkah itu belum maksimal, tunggu selama 30 menit dan lakukan kembali hingga noda pada beledu langsung hilang.
  4. Andai di seka dengan lap bersih belum maksimal hasilnya gunakan vacuum cleaner untuk menghisap sisanya. Jangan lupa selalu memyesuaikan arah penghisap debunya searah beraturan. Hal ini agar tidak merusak kontur beledu.
  5. Bila cara sebelumnya masih dirasa tidak maksimal karena kotoran atau noda tak mempan dituntaskan maka harus dibantu dengan air.
  6. Semprotkan sampo pembersih interior ke noda hingga basah.
  7. Kemudian ambil sikat halus yang sudah di celup air bersih. Jangan terlalu basah. Kemudian sikat pada bagian yang kotor dengan seksama. Jangan lupa untuk mempertahankan arah sapuan sikat dan usahakan teratur saat menyikatnya.
  8. Siapkan vacuum cleaner yang bisa menyedot partikel basah. Sebagaimana arah sikat, arah vacuum cleaner ini pun sesuaikan arahnya agar tidak merusak beledu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar