English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 27 Januari 2010

Ketika Rasa Jenuh Datang

Black in news untuk para pecinta Djarum Black bagi beberapa pekerja kantor, bekerja dari pagi hari hingga sore hari merupakan aktivias wajib yang dilakukan setiap hari kerja lama-kelamaan, hal seperti ini dapat membaut pekerjaan menjadi jenuh. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan agar rasa jenuh tersebut teratasi.

    Pertama, atasi rasa jenuh dengan berolahraga. Rasa jenuh biasanya muncul gara-gara anda sudah terlalu letih bekerja. Apalagi jika bekerja di depan komputer. Untuk mengatasinya, anda dapat melakukan gerakan-gerakan senam kecil di luar ruangan.
    Contohnya, anda dapat melakukan gerakan-gerakan senam seperti, relaksasi otot kaki, otot tangan, otot bahu, memijit leher, dan punggung. Hai ini dapa anda lakukan sendiri atau bersama-sama teman seprofesi.
    Kedua, manfaatkan waktu istirahat makan siang untuk melepas penat. Kesibukan bekerja di depan komputer memang dapat membuat orang menjadi “autis”. Oleh sebab itu, sering-seringlah bercakap-cakap dengan teman sekantor ketika makan siang. Anda pun dapat membiasakan diri sesekali bersenda gurau dengan teman di dalam ruangan agar suasana menjadi segar.
    Ketiga, sempatkan waktu sebentar untuk membaca majalah atau surat kabar. Ada kalanya pekerjaan yang menumpuk akan membuat otak anda terasa mau pecah. Untuk mengatasinya, anda dapat membaca majalah dan surat kabar. Bacalah bagian-bagian ringan yang anda sukai seperti, bagian olah raga, infotaiment, atau mungkin cerita-cerita komik yang lucu.
    Keempat, cobalah berjalan-jalan ke luar sejenak. Berdiam diri di kantor secara terus-menerus memang terasa membosankan. Apalagi ditambah dengan terpaan dinginnya AC. Alih-alih bertambah semangat bekerja, yang ada anda hanya akan menjadi semakin mengantuk.
    Oleh sebab itu, jika anda merasa sudah mengantuk atau jenuh dikantor, sempatkanlah diri untuk berjalan-jalan ke luar. Tidak perlu jauh-jauh, jalan-jalanlah kemuar kantor yang penuh dengan pepohonan. Hal ini akan membuat perasaan lebih segar dan rileks.
    Kelima, telepon dengan teman dekat untuk diajak bercakap-cakap. Jika semua teman kantor anda sedang ibuk, anda dapat mencari alternatif lain. Salah satunya adalah dengan online. Namun, jangan sampai anda malah keasikan online daripada bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar